Wednesday, January 18, 2012

Dandelion :)


Dandelion, bunga yang terlihat sangat lemah dan rapuh bila angin datang dan menggoyangkannya, tapi Dandelion masih tetap berusaha menjadi tegar dan kuat melawan terpaan angin yang setiap saat akan mencabutnya dari tempatnya. Jika Dandelion itu memang harus diterbangkan oleh sang angin, Dandelion rela dan tak akan bersedih.

Karena, Dandelion percaya angin akan tidak akan menyakitinya, meskipun diterbangkan oleh angin dan tak tahu kemana arah terbangnya. Dandelion juga tidak takut jika nantinya setelah diterbangkan oleh sang angin, ia harus tertinggal di tanah yang gersang. Dandelion tetap tegar dan mencari setitik celah dan berjuang untuk tetap hidup.

Serta, saat Dandelion didekatkan dengan ilalang jalanan yang sangat jarang dapat melihat dan menyadari keberadaannya, juga tidak akan membuat Dandelion sedih, karena ia memang bagiannya. Dia tak pernah berhenti berusaha. Dandelion percaya bahwa setelah dia terbang melintasi jagad raya, menjalani kehidupan yang penuh kesulitan, suatu hari nanti, sejauh apapun dia telah pergi, dia akan kembali, dia akan kembali lagi ketempat dimana dia berasal.


Selama ini, aku telah belajar menjadi Dandelion untuk keluargaku. Aku telah sekuat tenaga belajar untuk menjadi tegar dan kuat seperti apa yang mereka inginkan. Walaupun aku tampak rapuh dengan kesunyian dan kesepian.

Dan aku masih mengingat setiap kalimat yang mereka katakan, "lakukan semua hal yang terbaik dalam hidupmu, kami sayang kamu"

Mereka benar, jika memang saat ini waktu yang aku miliki, setidaknya aku harus memanfaatkannya. Aku akan melakukan segala hal yang terbaik dalam hidupku untuk terakhir kalinya. Dan aku akan melakukannya.

No comments:

Post a Comment